Rabu, 11 Desember 2013

Petunjuk Tekhnis Kegiatan Class Meeting 2013/2014

PETUNJUK TEKHNIS KEGIATAN
CLASS MEETING
MA I’ANATUTH THOLIBIN
TAHUN AJARAN 2013/2014

A.    Ketentuan Umum

1.      Peserta adalah seluruh siswa/i MA I’anatuth Tholibin.
2.      Peserta telah membayar iuran OSIS sampai bulan desember.
3.      Peserta telah membayar iuran kegiatan sebesar Rp. 3.000,-/siswa.
4.      Peserta diperbolehkan mengikuti lebih dari satu cabang kegiatan yang diperlombakan.
5.      Absen kelas maupun daftar hadir apel pagi dan siang berlaku selama kegiatan berlangsung.
6.      Setiap wajib ikut serta dalam kegiatan tersebut minimal satu mata lomba.
7.      Pemenang setiap mata lomba akan diambil 3 (tiga) besar.
8.      Pemenang akan diumumkan pada saat LDKS.

B.        Ketentuan Khusus

I.          Volly Putra & Putri

a.       Setiap kelas wajib mengirimkan minimal 1 tim putra dan 1 tim putri.
b.      Setiap kelas diperbolehkan mengirimkan pesertanya lebih dari 1 (satu) tim dengan pemain yang berbeda.
c.       Mengisi formulir pendaftaran.
d.      Setiap tim yang bermain di lapangan terdiri dari 1 (satu) kapten tim dan 5 (lima) anggota lainnya.
e.       Lama pertandingan menggunakan game atau 25 point.
f.       Diperbolehkan menyiapkan cadangan bila diperlukan.
g.      3 kali pemanggilan tidak hadir atau tidak lengkap maka dikenakan sanksi WO.
h.      Mengenakan seragam olahraga.
i.        Mentaati tata tertib class meeting.

II.          Futsall Putra & Putri

a.       Setiap kelas wajib mengirimkan minimal 1 tim putra dan 1 tim putri.
b.      Setiap kelas diperbolehkan mengirimkan pesertanya lebih dari 1 (satu) tim dengan pemain yang berbeda.
c.       Mengisi formulir pendaftaran.
d.      Setiap tim yang bermain di lapangan terdiri dari 1 (satu) kapten tim dan 4 (empat) anggota lainnya.
e.       Durasi pertandingan murni adalah 20 menit, setiap satu pertandingan terdiri dari 2 (dua) babak setiap babak diberi waktu 10 menit dan ditambah 2 menit untuk istirahat jika diperlukan.
f.       Diperbolehkan menyiapkan cadangan bila diperlukan.
g.      3 kali pemanggilan tidak hadir atau tidak lengkap maka dikenakan sanksi WO.
h.      Mengenakan seragam olahraga.
i.        Mentaati tata tertib class meeting.

III.             Catur

a.       Setiap kelas wajib mengirimkan minimal 1 peserta putra atau 1 peserta putri.
b.      Setiap kelas diperbolehkan mengirimkan pesertanya lebih dari 1 (satu) peserta.
c.       Mengisi formulir pendaftaran.
d.      Peserta terdiri dari peserta putra dan peserta putri.
e.       Pertandingan berlangsung di dalam ruangan yang telah disediakan oleh panitia.
f.       Peserta diharapkan hadir tepat waktu.
g.      3 kali pemanggilan tidak hadir atau tidak lengkap maka dikenakan sanksi WO.
h.      Durasi pertandingan ditentukan oleh kekalahan salah satu pemain.
i.        Untuk final & perebutan juara 3 di gunakan 3 babak.
j.        Mentaati tata tertib class meeting.

IV.             Membaca Puisi

a.       Setiap kelas wajib mengirimkan minimal 1 peserta putra atau 1 peserta putri.
b.      Setiap kelas diperbolehkan mengirimkan pesertanya lebih dari 1 (satu) peserta.
c.       Mengisi formulir pendaftaran.
d.      Peserta terdiri dari peserta putra dan peserta putri.
e.       Membaca puisi dilakukan di dalam ruangan yang telah disediakan.
f.       Puisi dibacakan dan pilih oleh peserta.
g.      Puisi telah disediakan oleh panitia dengan judul sebagai berikut,
1.      Aku Berada Kembali. (Chairil Anwar)
2.      Pada Suatu Hari Nanti. (Supardi Djoko Damono)
3.      Sebuah Jaket Berlumuran Darah. (Taufik Ismail)
h.      Durasi membaca ditentukan oleh tuntasnya membaca.
i.        Keputusan dewan juri tidak bias diganggu gugat.
j.        Mentaati tata tertib class meeting.


V.                Menggambar

a.    Setiap kelas wajib mengirimkan minimal 1 peserta putra atau 1 peserta putri.
b.   Setiap kelas diperbolehkan mengirimkan pesertanya lebih dari 1 (satu) peserta.
c.    Mengisi formulir pendaftaran.
d.   Peserta terdiri dari peserta putra dan peserta putri.
e.    Menggambar dilakukan di dalam ruangan yang telah disediakan.
f.    Tema ditentukan oleh masing-masing peserta.
g.   Panitia hanya memfasilitasi kertas HVS ukuran A4.
h.   Peserta diperbolehkan menggunakan alat bantu.
i.     Karya asli bukan jiplakan atau dibuat sebelumnya dirumah.
j.     Peserta hanya diperbolehkan menggambar satu tema.
k.   Peserta diperbolehkan meminta HVS kembali jika kertas sebelumnya rusak.
l.     Durasi menggambar yaitu selama 60 menit.
m. Keputusan juri tidak bisa diganggu gugat.
n.   Mentaati tata tertib class meeting.

VI.             Memainkan Alat Musik

a.       Setiap kelas wajib mengirimkan minimal 1 peserta putra atau 1 peserta putri.
b.      Setiap kelas diperbolehkan mengirimkan pesertanya lebih dari 1 (satu) peserta.
c.       Mengisi formulir pendaftaran.
d.      Peserta terdiri dari peserta putra dan peserta putri.
e.       Memainkan alat music dilakukan di dalam ruangan yang telah disediakan.
f.       Alat music telah disediakan oleh panitia yaitu,
1.      Drum
2.      Keyboard
3.      Recorder
4.      Gitar
5.      Pianika
6.      Melodi
g.      Peserta hanya memainkan satu alat music.
h.      Peserta dipersilahkan untuk memainkan alat music mana saja dan lagu apa saja yang peserta kuasai.
i.        Durasi memainkan music adalah 3menit.
j.        Keputusan dewan juri tidak bisa diganggu gugat.
k.      Mentaati tata tertib class meeting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar